Pilihan Screw Compressor Yang Umumnya Ada Di Indonesia!

Screw compressor merupakan salah satu jenis kompresor yang banyak digunakan pada bidang industri. Cara kerja dari kompresor jenis ini yaitu dengan menggunakan sistem ulir yang bisa memungkinkan gas atau udara bisa masuk lewat saluran inlet ke sistem ulir yang sedang bekerja atau berputar. Setelah itu, kompresi udara akan disalurkan tentu saja lewat outlet.

Kompresor jenis ini dibagi lagi menjadi beberapa pilihan yang bisa anda temukan dengan mudah di Indonesia. Perusahaan di bidang mesin industri memproduksi beberapa jenis screw kompresor yang memang banyak digunakan untuk bidang industri. Seperti berikut ini.

1. Renner Screw Compressor

Renner Screw Compressor merupakan jenis kompresor yang umumnya banyak ditemukan di bidang industri seperti kayu, otomotif logam hingga pengolahan makanan. Kompresor jenis ini cukup banyak digunakan karena awet dan punya ketahanan mesin yang tinggi serta efisiensi yang bagus.

Renner  Kompressor banyak dipakai karena bisa disesuaikan dengan lingkungan kerja. Untuk kelebihannya sendiri juga cukup banyak yaitu untuk untuk mengkompresi udara secara optimal. Selain itu Renner juga lebih hemat energi karena terdapat banyak pilihan produk hingga 6.000 kompresor dengan tingkat tekanan dan konsumsi yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Kompresor jenis ini juga handal dibidang kompresi gas atau udara sejak tahun 1994. Makanya sudah memiliki izin DIN EN ISO 9001 sejak tahun 2006.

2. Hitachi Screw Compressor

Selanjutnya ada Hitachi Screw Compressor, yang mana kompresor jenis ini punya efektivitas dan produktivitas yang tinggi dan sudah ada sejak tahun 1993. Hitachi memproduksi kompresor pertama di dunia dengan kecepatan perputaran yang baik. Kompresor menggunakan dryer refrigerant yang sangat ramah lingkungan. Untuk melakukan maintenance juga cukup mudah hanya dengan membuka panel dari sisi kanan lalu air pendingin bisa anda bersihkan. Proses pengisian oil separator juga mudah dan bagian cooling fan bisa beroperasi dengan kecepatan 7,5 sampai 15 KW Vplus.

3. Kaeser Compressor

Kaeser compressor adalah kompresor yang banyak diaplikasikan untuk industri dengan kebutuhan udara atau gas bertekanan. Kompresor ini memiliki tekanan konstan dalam waktu yang lama dan menggunakan rotor khusus. Rotor bisa berfungsi untuk menghemat energi sampai 15% jika dibanding dengan rotor konvensional.

Rotor juga terbilang awet karena bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan menghemat biaya. Kompresor jenis ini menggunakan teknologi manufaktur untuk mendapatkan banyak kelebihan.

4. Atlas  Copco Compressor

Selanjutnya kompresor ini punya banyak fitur yaitu penggunaan elemen motor hingga v-belt yang bisa mengkonsumsi daya hingga 22 KW dan efisiensi kerja sampai 3% dibanding v-belt lain. Selain itu keunggulannya yaitu memberikan banyak perbedaan screw compressor bahkan ada beberapa yang bisa dipakai untuk industri kecil. Ada juga beberapa jenis kompresor dari atlas ini yang bisa dipakai untuk perpipaan internal, pendinginan, motor industry pelumasan dan juga sistem kontrol.

5. Elgi Compressor Dan Ingersollrand Compressor

Elgi compressor sudah ada sejak 60 tahun lalu. Ada alat ini Anda bisa mendapatkan oil free compressor, air compressor, oil compressor, porttabel compresor dan lain-lain. Produk ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Ingersollrand compressor merupakan peralatan canggih yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan digunakan untuk kompresi udara serta gas. Para penggunanya dari seluruh dunia untuk berbagai industri mulai dari industri makanan sampai minuman, farmasi, elektronik, service mesin dan juga pemurnian gas atau udara.

Itu tadi berbagai jenis screw kompresor yang perlu Anda ketahui di dunia kompresor untuk berbagai kebutuhan mesin industri. Untuk mendapatkan jenis-jenis kompresor di atas Anda juga bisa membelinya secara online di distributor screw compressor terbaik.