Tips Memilih Premi Asuransi Kesehatan yang Bersahabat

 

Masih banyak masyarakat ragu untuk mengikuti asuransi kesehatan karena mempertimbangkan premi yang terlalu tinggi. Padahal asuransi khususnya kesehatan memberikan begitu banyak manfaat. Asuransi menghadirkan keamanan dan perasaan tenang bagi siapa saja.

 

Tidak sedikit juga yang memandang bahwa asuransi adalah bentuk investasi di masa depan. Beragam manfaat ini akan didapatkan, tapi bagaimana dengan pertimbangan biaya premi yang mahal? Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara memilih premi asuransi yang

cukup terjangkau.

 

Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan dengan Premi Bersahabat

 

Salah satu pilihan asuransi dengan premi sangat murah saat ini adalah BPJS kesehatan. Asuransi yang disediakan oleh pemerintah ini dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Hanya saja ada beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan.

 

Contohnya saja pasien perlu memeriksakan diri sesuai dengan faskes yang dipilih saja. Pasien juga tidak bisa memilih mana rumah sakit rujukan yang diinginkan. BPJS kesehatan

juga tidak bisa memberikan pelayanan lebih cepat seperti asuransi swasta. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengikuti asuransi lain sebagai tambahan.

 

Soal premi asuransi kesehatan yang terlalu mahal Anda juga tidak perlu khawatir. Karena saat ini ada begitu banyak produk asuransi yang menawarkan premi bersahabat. Berikut ini tips untuk bisa mendapatkannya.

 

  1. Memilih Asuransi untuk Keluarga

Tips pertama adalah memilih asuransi yang bisa digunakan untuk keluarga dibandingkan asuransi individu. Polis asuransi untuk keluarga biasanya lebih murah preminya.

 

Beberapa asuransi keluarga menawarkan program yang bisa digunakan sampai 5 anggota keluarga sekaligus. Anda bisa membandingkannya sendiri antara premi asuransi mandiri dan keluarga.

 

 

  1. Membeli Asuransi Saat Masih Muda

Sedini mungkin Anda mendaftarkan diri mengikuti asuransi akan jauh lebih murah. Saat usia Anda masih produktif maka risiko kesehatan masih rendah dibandingkan saat usia tua nanti. Belum lagi asuransi untuk orang tua biasanya lebih mahal.

 

Jika Anda saat ini masih berusia muda atau masih di bawah 20 tahunan akan lebih baik untuk mendaftar asuransi kesehatan sesegera mungkin.

 

 

  1. Menyesuaikan dengan Pemasukan

Premi asuransi kesehatan harus dibayarkan setiap bulan atau tahunan tergantung dengan jenis premi yang dipilih. Anda harus menyesuaikan premi sesuai dengan pemasukan bulanan. Pastikan kamu memilih asuransi yang sesuai dengan kemampuan.

 

Saat ini sudah banyak polis asuransi yang preminya mulai dari ratusan ribu saja. Premi ini tentu masih bisa dijangkau oleh Anda yang bekerja di ibukota atau daerah.

 

 

  1. Memilih Asuransi Murni

Saat hendak membeli asuransi, pastikan Anda sudah mencermati apa saja fasilitas yang akan didapatkan. Sangat disarankan untuk membeli asuransi murni tanpa fitur tambahan lain yang akan membuat premi jadi semakin tinggi.

 

Asuransi murni tidak memiliki unsur investasi seperti asuransi unit link. Hanya saja asuransi murni ini jauh lebih murah karena kamu akan mendapat perlindungan secara optimal soal kesehatan. Jadi premi yang dibayarkan 100 persen untuk menjaga kesehatan.

 

 

  1. Tak Lupa Membandingkan Premi

Tips terakhir adalah membandingkan beberapa produk premi asuransi baik itu secara bulanan, triwulan atau tahunan. Cara membandingkan paling mudah adalah melihat berapa premi asuransi per tahunnya. Hindari juga untuk memilih asuransi yang sangat murah, karena biasanya tidak diikuti dengan fasilitas kesehatan lengkap.

 

Sebagai pilihan terbaik, Anda bisa langsung mencari asuransi kesehatan dengan premi bersahabat di lifepal.co.id. Anda bisa membandingkan mana asuransi yang memiliki jaringan rumah sakit luas, plafon sesuai kebutuhan sampai proses klaim yang mudah. Segera cek asuransi yang sesuai dengan kemampuan Anda.

https://lifepal.co.id/asuransi/kesehatan/premi/

https://www.modalrakyat.id/blog/gaji-pas-pasan-memilih-asuransi-kesehatan

https://www.cermati.com/artikel/jangan-bingung-ini-tips-memilih-asuransi-kesehatan-terbaik